Laman

Jumat, 06 Oktober 2017

G.M.G.H

Gelap_malam Gerintik_hujan 


GM: Lebat hujan.??
GH:

Malam sebelumnnya menangkap pengajian sebab tidak berjamaah kemasjid adalah karena cuaca ekstrim, super dingin. Terenung sendiri dan ambil hikmah pelajaran. tiba-tiba lebat hujan datang. Kembali kerumah sibuk sendiri menghindar guyuran hempasan angin malam. Ada yang datang membawa teduhan dari krabatnya. ada yang belum belum juga. kapan . . . . . . ???


GM: Siapakah Ini.??
GH:
       Ini adalah  seseorang yang mencoba bangun dari tidur setelah terkena tertimpa dan waktu hampir tsaja tak terasa, lunglai dan terhenyak. Lunglai mengingat kondisi sudah tak hit lagi, terhenyak merenung terjadi sendiri.
Walaupun kini tak seperti yang dikira, namun cukuplah jangan diberi sesuatu yang berat untuk dipikul lagi. paling tidak orang kita sudah bisa mengukur sendiri. Allah engkau tau dan engkau tak mungkin membebani melewati kesanggupan hamba-Mu dan melebihi kapasitas kemampuan.

    اللهمَّ أغِثنا  *  اللهمَّ أغِثنا  * اللهمَّ أغِثنا


GM: Episode itu??
GH: 
        Kalau boleh jujur tak ingin mau lagi kembali bilamana saat itu datang, cukuplah jadi pelajaran untuk diri sendiri kali ini lebih memberi arti bermanfaat bagi sendiri, orang terdekat atau bahkan masyarakat. Terima kasih yang telah memberi sebagai perantara pengingat. Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah yang dengan kesempatan tuntun hamba jadi lebih baik. InsyaAllah.

GM:  Kembali??
GH: 
        Iya puji syukur kembali dapat jadwal. artinya dikasi kesempatan lagi rupanya, jangan sampai mengecewakan lagi sekali lagi. cukup sudah jatuh kelubang dan tak ingin jatuh kedua kali kelubang yang sama. Semoga Allah selalu menuntun membimbing kejalan yang lurus.

GM: Balas Bakti??
GH: 
        Bersama sekarang ini engkau semangatku. telah jerih dahulu dengan perjuangkan kami. kini walau tak banyak yang bisa kami beri. pastilah perlahan keinginan mengalahkan ketidak mungkinan. Akan terus dibelakangmu. Allah pelindungmu.

GM: Ultah?
GH:
          Peringatan merupakan sesuatu yang harus diingat walau sekedar kenangan.  Cukuplah jadikan putar undur kembali koreksi lagi kesalahan dimasa lalu bercermin dan buat jadi modal ciptakan hari ini lebih baik dari masa itu. Perbaiki setiap saat. Hampir 29 saat ini. apa arti terbaik untukmu.???
BISMILLAH awal kulukis lembaran dengan warna tinta emas. semoga coretan demi coretan bermakna, bermanfaat suatu saat.

Kamis, 05 Oktober 2017

Introducing

Salam Sejahtera bagi kita sekalian

BYLOSOFT adalah nama dari komunitas pecinta seni
Seni merangkai code demi code
seni mendesign form
mendesign laporan


 

BYLOSOFT merupakan pertemuan dua karakter
mesti tak sempurna harusnya tak sama

dan . . .
Tekad membuat kami terus membuat kelayakan dapat ikut berpartisipasi dalam dunia IT, design programm

Alhamdulillah Dengan kesempatan demi prempatan, episode demi episot didasari dsadari sebutlah sbge hoby, kami terus berlatih menjadi newbie berharap para suhu sudi mensukung mengerti. 

Teman-teman terus berkata: "Asah teruss kemampuan sesuai keahlian, cari teruss code percode dan buat mereka mengerti bahwa code-code memberi seribu ariti!. yang kau lihat tak se elok yang sebenarnya disana.

Kebanyakan hanya menjadi penonton, sudah saatnyalah tak hanya monoton. beraksi dan berkreasi belajar teruss belajar semoga projek success dan berkah.
Amin. ya Rob. . .

Partisipan Kembal!


Assalamualaikum


Alhamdulillah Puji Syukur kehadirat Allah S.W.T berkat rahmat dan izinNya kita bisa berpartisipasi kembali 
Shalawat dan salam untuk Nabi akhir masa Muhammad S.A.W beserta seluruh keluarga dan sahabat

 Satu hal yang perlu kita renungkan kembali, setelah sekian lama kenai. Dan sampailah kita pada kata 
" Tiada yang lebih berharga dari sebuah Kepercayaan akan kemampuan dan kesungguhan menjadi lebih baik dari sebelumnya" buat diri ini lebih ter . . .

Waktu adalah alasan harus begitu begelut dengan duniamu. mesti kutak banyak tau apa yang sebetulnya aku perlu. Namun engkau memberi harapa dengan fiture elokmu. 

Inilah sebagai pengingat kudikala bersimbuh peluh, dikala rasa tak ada hara lagi ntuk kembali. namun puji sukurlah kepadaMu Penyelamatku pemberi Harapan Baru Kesempatan Baru . .  .

Tolonglah selamatkan aku, lindungi jua hanya Engkau pelindung sebaik-baik pelindung.


Tutorial A.P.S.V18

Aplikasi Point of Sale (APS).V18

Sebagai Aplikasi Penjualan, APS dapat digunakan untuk:

  . Manipulasi data Barang
  . Manipulasi data Customers
  . Manipulasi data Supplier
  . Transaksi Penjualan
  . Transaksi Pembelian
  . Laporan Stok
  . Laporan Penjualan
  . Laporan Laba


Sekilas tampilan masing-masing form:

1. Login

Untuk login gunakan user default yakni: admin, 123
maka aplikasi akan menampilkan Menu Utama Aplikasi


2. Tampilan Utama


 Menu Utama:
Terdapat menu Master, Transaksi dan Laporan

- Menu Master: manipulasi data produk, pemasok dll
- Menu Transaksi: pencatatan setiap penjualan dan stok
- Menu Laporan: laporan penjualan, stok dan laba
- Menu User: tambah user/admin/pengguna


3. Master Barang
Daftar produk yang dijual: kodeproduk, namaproduk,  kategori, hargajual, hargapokok, satuan.



 User dapat melakukan Manipulasi data Barang seperti : Tambah, edit dan hapus


4. Transaksi Penjualan
pada transaksi penjualan ini juga dilengkapi dengan kolom barcode/ fungsinya untuk dipakai dengan Barcode Scanner/perangkat membaca code barcode



 User dapat melakukan pencatatan transaksi penjulan, caranya: Pilih KodeBarang, entrykan semua barang belanjaan 
kemudian tekan tombol Simpan.

5. Laporan Penjualan
Laporan yang dimaksud adalah laporan penjualan per produk. Kategori produk, nama, jumlah terjual dan total per bulan atau ditentukan periodenya.




6. Laporan LabaRugi



 

Selasa, 03 Oktober 2017

Kitabu Shalat



Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Almukarrom Bpk para hadirin
Jamaah sekalian yang dimuliakan Allah SWT

ALHAMDULILLAH
Puji sukur kehadirat ALLAH SWT, dengan limpahan Rahmat dan Hidayahnya, kita bisa dipertemukan kembali dalam acara yang mulia ini dan ditempat yang penuh barokah ini.

SHOLAWAT dan SALAM tetap tercurahkan  keharibaan junjungan alam Nabi MUHAMMAD SAW yang dengan perjuangannya telah menjadikan umat islam ini memiliki benteng IMAN yang kokoh sehingga sanggup menghadapi berbagai tantangan, rintangan hidup dan mampu mengarungi kehidupan dunia dibawah bendera agama islam.

Sebenarnya sebuah ungkapan yang mengatakan begini:
Barang siapa memberi satu pengetahuan tentang agamanya kemudian diikuti pemberi kedua. Maka kebaikan yang diperoleh pemberi kedua,ketiga adalah diperuntukkan bagi pemberi pertama. Tanpa dikurangi bagian mereka. Copy paste kalau bahasa itnya.

Guru-guru kami, semoga diberikan limpahan karunia oleh Allah SWT. Amin
Sedikit saya akan mengulang apa yang telah disampaikan oleh guru kami mengenali ibadah Sholat.
Bismillahirrahmanirrahi Kitabus sholat
Menurut bahasa artinya doa


Minggu, 01 Oktober 2017

Motivasi untuk Siapa?

Sesuatu yang datang dari atasan ke bawahan itulah Motivasi yang tertinggi

karenanya jadi Pedoman, pegangan dan aturan.


انَّ االله لا يغيّر ما بقوم حتّى يغيّر ما بأنفسهم

Sungguh Allah tidak merubah nikmat pada suatu kaum, selama kaum tidak merubah diri dengan tangannya.

Betapa banyak orang-orang memotivasi audiensnya. tapi tak banyak dari mereka yang dapat memotivasi dirinya sendiri. Lebih mudah bernasihat untuk orang lain terkadang kita sendiri masih butuh nasihat dan nasihat. nasehat tertinggi berharga adalah yang berasal dari Allah S>W>T. 

Allah hendak menyayangi hambaNya maka dikasilah Nasihat untukknya. Rasulullah SAW. besabda:  Agama adalah NASIHAT! lillahi, likitabihi, lirasulihi wa lia'immatil musliin wa 'ammatihim.HR.Muslim

Banyak cara kejadian yang diberikan Allah kepada hambaNya ditimpakan untuk diambil hikmah pelajaran baik itu dari kesusahan, kesedihan bahkan kesengsaraan Rasa sakit, Kesemua adalah teguran dari Allah. Terimalah dan petiklah untuk menjadi hambanya yang mulia. 

Renunglah ambil nasihat dari Allah yakinlah DIA ingin engkau jadi hambaNya.  DIA lah Pencipta kita tak ada yang sia-sia dari ciptaan Allah sekalipun nyamuk yang disebutkan dalam FirmanNya.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PENGENALAN DIRI YANG LEBIH INTENSIF AKAN MEMACU TINDAKAN APA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MENUTUPI SEGALA KEKURANGAN YANG ADA.

Awali dengan mengenal masuk kedalam diri sendiri. Seperti apa diri ini mulai definisikan kepribadian bagaimana, sifat, kesukaan, kebutuhan, pantangan, pencapaian selama ini, kegagalan, halangan dan seterusnya. Telusuri hingga engkau temukan bahan kemudian lakukan pengkajian carikan solusi untuk menjaga dan memperbaiki  setiap kekurangan yang berhubungan dengan karakter seperti itu.

==========================================================================

PESAN BAPAK UNTUK ANAKNYA DI FACEBOOK
(bahan renungan)

Seorang pemuda duduk di hadapan laptopnya. Login facebook. Pertama kali yang dicek adalah inbox.
Hari ini dia melihat sesuatu yang tidak pernah dia pedulikan selama ini. Ada 2 dua pesan yang selama ini ia abaikan. Pesan pertama, spam. Pesan kedua…..dia membukanya.
Ternyata ada sebuah pesan beberapa bulan yang lalu.

Diapun mulai membaca isinya:

Ini kali pertama Bapak mencoba menggunakan facebook. Bapak mencoba menambah kamu sebagai teman sekalipun Bapak tidak terlalu paham dengan itu. Lalu bapak mencoba mengirim pesan ini kepadamu. Maaf, Bapak tidak pandai mengetik. Ini pun kawan Bapak yang mengajarkan.

Bapak hanya sekedar ingin mengenang. Bacalah !

Saat kamu kecil dulu, Bapak masih ingat pertama kali kamu bisa ngomong. Kamu asyik memanggil : Bapak, Bapak, Bapak. Bapak Bahagia sekali rasanya anak lelaki Bapak sudah bisa memanggil2 Bapak, sudah bisa memanggil2 Ibunya”.

Bapak sangat senang bisa berbicara dengan kamu walaupun kamu mungkin tidak ingat dan tidak paham apa yang Bapak ucapkan ketika umurmu 4 atau 5 tahun. Tapi, percayalah. Bapak dan Ibumu bicara dengan kamu sangat banyak sekali. Kamulah penghibur kami setiap saat walaupun hanya dengan mendengar gelak tawamu.

Saat kamu masuk SD, bapak masih ingat kamu selalu bercerita dengan Bapak ketika membonceng motor tentang apapun yang kamu lihat di kiri kananmu dalam perjalanan.

Ayah mana yang tidak gembira melihat anaknya telah mengetahui banyak hal di luar rumahnya.

Bapak jadi makin bersemangat bekerja keras mencari uang untuk biaya kamu ke sekolah. Sebab kamu lucu sekali. Menyenangkan. Bapak sangat menginginkan kamu menjadi anak yang pandai dan taat beribadah.

Masih ingat jugakah kamu, saat pertama kali kamu punya HP? Diam2 waktu itu Bapak menabung karena kasihan melihatmu belum punya HP sementara kawan2mu sudah memiliki.

Ketika kamu masuk SMP kamu sudah mulai punya banyak kawan-kawan baru. Ketika pulang dari sekolah kamu langsung masuk kamar. Mungkin kamu lelah setelah mengayuh sepeda, begitu pikir Bapak. Kamu keluar kamar hanya pada waktu makan saja setelah itu masuk lagi, dan keluarnya lagi ketika akan pergi bersama kawan-kawanmu.

Kamu sudah mulai jarang bercerita dengan Bapak. Tahu2 kamu sudah mulai melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi. Kamu mencari kami saat perlu2 saja serta membiarkan kami saat kamu tidak perlu.

Ketika mulai kuliah di luar kotapun sikap kamu sama saja dengan sebelumnya. Jarang menghubungi kami kecuali disaat mendapatkan kesulitan. Sewaktu pulang liburanpun kamu sibuk dengan HP kamu, dengan laptop kamu, dengan internet kamu, dengan dunia kamu.

Bapak bertanya-tanya sendiri dalam hati. Adakah kawan2mu itu lebih penting dari Bapak dan Ibumu? Adakah Bapak dan Ibumu ini cuma diperlukan saat nanti kamu mau nikah saja sebagai pemberi restu? Adakah kami ibarat tabungan kamu saja?

Kamu semakin jarang berbicara dengan Bapak lagi. Kalau pun bicara, dengan jari-jemari saja lewat sms. Berjumpa tapi tak berkata-kata. Berbicara tapi seperti tak bersuara. Bertegur cuma waktu hari raya. Tanya sepatah kata, dijawab sepatah kata. Ditegur, kamu buang muka. Dimarahi, malah menjadi-jadi.

Malam ini, Bapak sebenarnya rindu sekali pada kamu.

Bukan mau marah atau mengungkit-ungkit masa lalu. Cuma Bapak sudah merasa terlalu tua. Usia Bapak sudah diatas 60 an. Kekuatan Bapak tidak sekuat dulu lagi.

Bapak tidak minta banyak…

Kadang-kadang, Bapak cuma mau kamu berada di sisi bapak. Berbicara tentang hidup kamu. Meluapkan apa saja yang terpendam dalam hati kamu. Menangis pada Bapak. Mengadu pada Bapak.Bercerita pada Bapak seperti saat kamu kecil dulu.

Andaipun kamu sudah tidak punya waktu sama sekali berbicara dengan Bapak, jangan sampai kamu tidak punya waktu berbicara dengan Alloh.
Jangan letakkan cintamu pada seseorang didalam hati melebihi cintamu kepada Allah.
Mungkin kamu mengabaikan Bapak, namun jangan kamu sekali2 mengabaikan Allah.

Maafkan Bapak atas segalanya. Maafkan Bapak atas curhat Bapak ini. Tetaplah ibadah. Jagalah hati. Jagalah iman. ”

Pemuda itu meneteskan air mata, terisak. Dalam hati terasa perih tidak terkira...................
Bagaimana tidak ?
Sebab tulisan ayahandanya itu dibaca setelah 3 bulan beliau pergi untuk selama-lamanya.