Laman

Sabtu, 27 Januari 2018

Al-Jamaah

IMAM
masing-masing kalian adalah pemimpin dan masing-masing akan dituntut pertanggungjawaban
 
Adam diciptakan menempati bumi sebagai khalifah. jadi diciptakan anak keturunan adam memiliki satu amanah yang akan dituntut pertanggungjawaban.

Kalau sudah mendapat amanah saran saya berhati-hatilah ibarat mendapatkan sesuatu yang sangat berharga. Menjaganya haruslah jadikan kewajiban yang jika gagal tidak menjaga amanah tersebut maka celakalah kembali kepribadi sendiri

Segala yang kita dapatkan kehidupan ini merupakan amanah. Mulailah menjaga amanah yang diberikan Allah dengan syukuri, pergunakan untuk kebaikan dan kebenaran. kalau amanah dari allah sudah bisa kita menjaga maka insyaallah amanah yang berasal dari saudara krabat sendiri pun akan bisa dijaga.
 
Menjadi seorang imam syaratnya adalah harus amanah. bahkan makruh hukum shalat berjamaah kalau imam fasik(tidak amanah), kalau sudah makruh berarti mengurangi kualitas shalat berjamaah walaupun kuantitas lebih unggul. Dengan shalat berjamaah akan terbebas diri ini dari sifat-sifat kemunafikan.

Renunglah masuk kedalam diri sendiri apakah sudah amanah dengan apa yang diberikan Allah dan makhluk. jika tidak maka tak layak menjadi seorang imam, pengajar ataupun bahkan tak dapat diterima persaksiannya.

Jadikan dirimu dengan roja' dan penuhi dengan khauff dalam setiap langkah keputusan yang diambil. Maka akan tiba saatnya engkau pantas dipercaya, layak menjadi pengajar dan sudah semestinya menjadi imam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar