Laman

Jumat, 15 Desember 2017

Kitabu Shalat part-ll

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah yang telah meridhoi agama islam agama yang benar. Sesungguhnya Allah ridha kepada mereka orang-orang yang taat mendirikan shalat lima waktu. Shalawat dan salam untuk nabi yang Allah ridha pada beliau membawa ajaran yang benar ajaran shalat lima waktu.

Menurut Bahasa Shalat berarti doa, adalah bentuk permohonan dzat yang lebih rendah terhadap dzat yang maha tinggi agung sempurna. Kita tau takdir Allah telah ditetapkanNya terhadap kita sebagai makhlukNya. Namun Qhada dan Qhadar Allah ada yang bisa dan tak bisa di rubah. Allah tidak akan merubah nikmatNya pada suatu kaum/makhluk sehingga kaum tersebut merubah dengan tangannya sendiri.

Disinilah hakikat dari Ikhtiar dalam menjajaki hidup ini kita harus berusaha menjadi lebih baik hari ini dari hari-hari kemarin. Agar kita tidak termasuk orang yang Muflis. merugi dengan kerugian yang berlipat-lipat. Kalau dalam perniagaan orang-orang punya target mencapai laba sekian persen maka hidup pun seperti itu ada target mendapatkan laba berupa derajat yang tertinggi disisi Allah SWT.



Menurut Istilah Shalat berarti apa yang telah diterangkan ulama didalam kitab fiqh. 

أقْوَالً وَأفْعَالً مٌفْتَتَحَةً بِالتَّكْبِيْرِ مخْتَتَمَةً بِالتَّسْلِيْمِ بِشَرَائط مَخْصٌوْصِ

Serangkaian bacaan/doa, gerakan/doa yang dimulai Takbir ihram dan diakhiri Taslim disertakan dengan rukun syarat khusus.

Shalat wajib didirikan oleh kaum yang bersyahadat kepada Allah dan Rasulullah. selama hayat,nafas dan akal masih waras tak ada kompensasi untuk absen menunaikannya. karena yang membedakan orang beriman dengan orang kafir adalah dari shalatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar