Sabtu, 13 Januari 2018

Istiqomah

Istiqomah
sebelum qoma
 
Sesungguhnya Allah menurunkan Al-quran dan menjaganya. Sebagai insan beriman kiranya kita harus sering merenung, bahwa tak ada yang sia-sia dari ciptaan Nya, hatta se ekor nyamuk sekalipun.

Masing-masing punya lebih kelebihan dan memiliki kurang kekurangan. Seperti itulah sebab Allah menciptakan berbeda-beda perbedaan, berpasang-pasangan tiada lain untuk saling mengenal dan menyayang.

Alquran diturunkan untuk kita baca sbagaimana ayat "IQRAA". baca dalam definisi luas: belajar, terapkan, praktekkan, mentilawah, menelaah dan mengamalkannya dengan istiqomah


Jaga dan terimalah apa yang datang dari Allah yakni Alquran. Mulaikan istiqomah membacanya dan membacakannya. Dengan istiqomah dalam ketaatan insya-Allah akan diberikan keberkahan.

Pengetahuan luas tak berharga tanpa keberkahan. apa makna berkah?? : bertambah manfaat bagi banyak orang.

Baru akan terasa keberkahan jika didasari disertakan dengan ikhlas. semata-mata karena Allah. suka dan tak suka karenanya. Banyak kadangkala kita menyukai sesuatu karena ada maunya. dan kita tidak suka sesuatu juga lantaran tidak ingin apa-apa.

Berjuang! berhijrah! harus didahului dengan keinginann. inilah yang dinamakan niat. Tanamkan tujuan yang ingin dituju hanyalah keridoaan Allah. Dan hanya orang-orang yang berserah diri taatlah yang mendapatkan keridhaan Allah.

Mulailah ambil air wudhu. shalat dua rakaat dan baca Al-quran. Satu huruf alquran dinilai sepuluh. Tidaklah dikatakan alim_lam_mim itu satu huruf, namun alif huruf, lam huruf dan mim huruf.


Mulailah yang kedua "amanah" terhadap apa yang Allah titipkan, berikan dan karuniakan kepada kita. "setelah menuntut akan tiba masanya dituntut".

Sebelum orang-orang yang ingkar berkata: " alangkah baiknya sekiranya aku dahulu adalah tanah "


sebelum penyesalan tiada berguna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar